Sudinhub Jaksel Respon Laporan Masyarakat Di 10 Kecamatan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, merespon laporan masyarakat dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan, yang masuk melalui Aplikasi CRM (Citizen Relation Management) Mobile. 

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, setiap kecamatan memiliki jumlah laporan yang tidak semua sama jumlahnya. Rinciannya, Kecamatan Tebet 272 laporan, Kecamatan Setiabudi 444 laporan, Kecamatan Mampang Prapatan 106 laporan, Kecamatan Pasar Minggu 826 laporan, Kecamatan Kebayoran Lama 264 laporan. 

Kemudian Kecamatan Kebayoran Baru 221 laporan, Kecamatan Cilandak 118 laporan, Kecamatan Pancoran 573 laporan, Kecamatan Jagakarsa 221 laporan, dan Kecamatan Pesanggrahan 30 laporan. "Itu periode 2016 hingga 2018. Ditindaklanjuti melalui Seksi ataupun Satpel Perhubungan Jakarta Selatan," ujarnya, Senin (15/10). 

Christianto mengungkapkan, banyaknya pengaduan masyarakat yang telah ditindaklanjuti oleh Sudinhub Jakarta Selatan ini, merupakan salah satu wujud respon cepat dari pihaknya dalam melayani masyarakat dengan memanfaatkan sarana Aplikasi CRM. 

"Masyarakat saat ini mudahnya melaporkan pengaduan masyarakat tentang pelanggaran lalu lintas, kemacetan, sarana prasarana lalu lintas dan parkir liar menggunakan aplikasi QLUE dan ditindaklanjuti menggunakan aplikasi CRM," terangnya. 

Christianto menambahkan, CRM Mobile adalah aplikasi yang dibuat agar dapat menindaklanjuti semua laporan yang telah dilaporkan oleh warga Jakarta. "Sehingga lebih cepat untuk berkoordinasi dalam menyelesaikan laporan warga Jakarta," pungkasnya. (p/ab)